Arab Saudi Bersiap Menerima 10 Juta Jemaah untuk Ibadah Umroh Setelah Musim Haji

Kategori : Artikel Umum, Berita & Informasi, Artikel Agama, Umrah, Haji, Ditulis pada : 25 Juli 2023, 12:34:38

58d1db1a81cec.jpg

Minarfatour.co.id -Arab Saudi bersiap untuk menerima sebanyak 10 juta jemaah dari luar negeri untuk melakukan ibadah umroh setelah musim haji 2023. Kerajaan Saudi sedang melakukan persiapan yang pelaksanaan umroh akan dimulai pada awal bulan Muharram 1445 H, yang akan dimulai di akhir bulan ini.

Sekitar 300 perusahaan yang menyediakan layanan umrah telah mengajukan dan memperoleh izin terkait. Pekan lalu, Kementerian Haji dan Umroh Saudi mengatakan telah mulai mengeluarkan visa elektronik untuk musim baru umrah setelah berakhirnya ibadah haji tahunan.

Kementerian mengatakan aplikasi untuk mendapatkan visa umrah diajukan melalui platform Nusuk https://www.nusuk.sa/ar/about. Pemegang visa akan mulai berdatangan ke kerajaan untuk menunaikan umrah mulai awal bulan Muharram.

Platform Nusuk memfasilitasi prosedur termasuk akomodasi bagi umat Islam dari seluruh dunia yang berencana untuk melakukan umroh. Dalam beberapa bulan terakhir ini, kerajaan telah meluncurkan sejumlah fasilitas bagi jemaah yang datang dari luar negeri untuk melakukan ibadah umroh.

Jemaah yang memegang berbagai jenis visa masuk seperti visa pribadi, kunjungan dan turis, juga diizinkan untuk melakukan umroh dan mengunjungi Raudhoh.

Selain itu otoritas Saudi disana telah memperpanjang visa umrah dari 30 hari menjadi 90 hari dan mengizinkan pemegangnya untuk memasuki kerajaan melalui semua outlet darat, udara dan laut dan berangkat dari bandara manapun dimana saja.

Kerajaan juga telah mengumumkan bahwa ekspatriat yang tinggal di negara-negara Dewan Kerjasama Teluk berhak untuk mengajukan visa turis, terlepas dari profesinya, dan dapat melakukan umrah.

Demikian pula, pemegang visa Schengen, AS, dan Inggris dapat membuat janji untuk umrah dan mengunjungi Al Rawda Al Sharifa, melalui aplikasi Nusuk sebelum tiba di Arab Saudi. 

Sumber : news.artvisi.or.id

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id