Dua Jemaah Banjarmasin Wafat di Tanah Suci

Kategori : Artikel Umum, Berita & Informasi, Artikel Agama, Pengumuman, Umrah, Haji, Ditulis pada : 15 Juli 2023, 09:41:05

8-foto-haji.jpg

Minarfatour.co.id-Dua jemaah haji asal Kota Banjarmasin diketahui tutup usia saat melaksanakan ibadah haji tahun 2023.

Pertama, Zainal Abidin warga Kelurahan Pengambangan, Kecamatan Banjarmasin Timur. Lelaki 62 tahun itu wafat pada 2 Juli 2023, pukul 11.45 waktu Arab Saudi.  Almarhum diketahui berangkat menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci bersama dengan sang istri. Tergabung dalam kloter 12.

 

Kedua, Jahratun Abdul Samad Samlan warga Kelayan A Gang PGA RT 07, RW 03, Kecamatan Banjarmasin Selatan. Perempuan 42 tahun itu wafat di Herra General Hospital, kemarin (14/7). Sekitar pukul 03.00 dini hari, waktu Arab Saudi. Almarhumah, diketahui tergabung dalam kloter 17.

 

            Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah di Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjarmasin, Zainal Muttaqin mengatakan bahwa kedua jemaah yang wafat itu dimakamkan di Arab Saudi.

Untuk istri almarhum Zainal Abidin, sudah tiba di Asrama Haji di Banjarbaru. Beliau dipindahkan dari kloter 12 ke kloter 4. Bersama dengan jemaah asal Kalimantan Tengah,” ucapnya, kemarin (14/7).

 

Kondisi istri almarhum Zainal Abidin diketahui sedang sakit. Lalu dimajukan kepulangannya,” tambahnya.

 

            Apa penyakit yang diderita kedua jemaah yang wafat? Zainal Muttaqin mengaku belum mengetahui pasti. Pihaknya masih menunggu informasi resmi dari pihak rumah sakit. “Paling tahu riwayatnya adalah ketua kloter beserta tim medis,” katanya.

 

            Menurutnya, khusus untuk almarhumah Jahratun Abdul Samad Samlan diketahui jemaah haji cadangan ketiga. “Saat dipanggil, beliau bersedia berangkat pada tahun ini. Mari kita doakan, semoga almarhumah husnul khatimah,” tutupnya.

 

Sejak Senin (10/7) tadi, jamaah haji debarkasi Banjarmasin telah kembali ke tanah air melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor. Kloter pertama debarkasi tiba pukul 00.41 WITA menggunakan pesawat jenis A 330-300 Garuda Indonesia. Pesawat itu diketahui membawa sebanyak 327 jemaah haji.

 

Jemaah haji asal Banjarmasin tahun 2023, totalnya 567 orang. Semuanya terbagi dalam 6 kloter. Mulai dari kloter 7, kloter 11, kloter 12, kloter 13, kloter 15, dan kloter 17.

 

Sumber : https://radarbanjarmasin.jawapos.com

 

 

 

 

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id