Jatah Air Zamazam Untuk Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Sudah Disiapkan di Asrama Haji

Kategori : Artikel Umum, Berita & Informasi, Artikel Agama, Umrah, Haji, Ditulis pada : 17 Juni 2023, 14:33:42

IMG-20180218-WA0022.jpg

Minarfatour.co.id -Banjarbaru (Kemenag Kalsel) – Ribuan Galon Air Zamzam yang diperuntukan bagi jemaah haji Embarkasi Banjarmasin sudah tiba di asrama haji, Kamis (15/6/2023) di Banjarbaru.

 “Sementara ini yang sudah tiba di asrama haji Embarkasi Banjarmasin berjumlah 3.000 galon, setiap galonnya berisi 5 liter air zamzam, masing-masing dari jemaah haji akan mendapatkan satu galon” ujar Agung Gunawan General Manager Garuda Indonesia.

Agung Gunawan menjelaskan, air zamzam tersebut dikirim langsung dari Negara Arab Saudi dalam beberapa kali pengiriman menggunakan pesawat Garuda Indonesia, “Untuk pengiriman selanjutnya menggunakan pesawat garuda GA8113 sebanyak 2.000 galon, dan akan diserahkan nantinya sesuai dengan jumlah jemaah haji yang telah berangkat dari banjarmasin, dan sisanya nanti diserahkan setelah semua Kloter dari Embarkasi Banjarmasin tersebut diberangkatkan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris I Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin Edy Murdianto menerangkan, untuk mekanisme pembagian air zamzam tersebut untuk jemaah haji akan dilaksanakan secara kondisional "Artinya kita serahkan dulu kepada panitia daerah nantinya apakah akan dibagiakan di asrama haji saat kedatngan jemaahnya, atau mau dibawakan terus dibagikan daerahnya masing-masing,” katanya.

“Sebelumnya kita pastikan dulu jumlahnya sesuai dengan jumlah jemaah haji yang berangkat melalui embarkasi Banjarmasin (Banjarbaru), nanti akan kita pilah dulu berapa galon zamzam untuk para jemaah haji Kalsel dan untuk Kalteng, baru kita distribusikan kepada masing-masing panitia daerahnya,” tambahnya.

Selanjutnya Edy mengharapkan, hal ini dapat diketahui oleh semua jemaah haji sehingga para jemaah bisa tenang dan tidak perlu terlalu memikirkan cara membawa air zamzam ketanah air sebab jatah air zamzam mereka sudah disiapkan di asrama haji. (rajudin).

Sumber :kemenag go.id

 

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id